Mencari Suasana Baru

Dua minggu terakhir ini baby K mulai agak malas-malasan kalau makan. Kalau makan di highchairnya cepet banget bosen dan langsung marah-marah. Tapi begitu di gendong, eh mau lanjut makan lagi.

Aku dan hubby udah sepakat untuk mengajarkan dan membiasakan baby K untuk makan di highchair atau di kursinya. Karena jujur aja, aku dan hubby paling gak suka liat anak kecil kalau lagi makan sambil main dan lari-larian kesana kemari.

Selain gak bagus untuk mereka, gak bagus juga diliatnya. Jadinya rempong. Makanya aku dan hubby sepakat deh mau mengajarkan baby K untuk makan di highchair atau di kursinya. Pokoknya makan sambil duduk, bukan digendong.

Nah melihat kemaren baby K yang mau makan lahap tapi digendong, aku jadi cemas. Ya iyalah.. Mau ngajarinnya gak digendong, tau-tau dibiasain makan sambil digendong kan jadi agak panik.

Akhirnya tiap kali baby K makan, aku yang suapin dan temenin. Ternyata masih aja marah-marah dan cepet selesai makannya. Nah.. Hingga suatu malem, pas lagi pada ngumpul buka puasa bareng, kebetulan highchair baby K posisinya digeser. Jadi pindah lokasi. Dan akhirnya baby K makan dengan highchair di tempat baru. Ternyata eh ternyata, makannya kembali lahap dan dia betah di highchairnya. Gak marah-marah juga..

Setelah di analisa, ternyata baby K itu bosan dengan posisi highchair yang lama. Akhirnya sejak itu, tiap kali baby K makan, posisi highchair sengaja aku pindah-pindah. Dan alhamdulillah hasilnya positif. Nafsu makan baby K jadi baik lagi. Makannya jadi banyak lagi dan gak males-malesan atau marah-marah terus.

Dan kemaren pas siang-siang, baby K sengaja aku ajak makan di teras. Di udara terbuka, walau agak panas, tapi anginnya sejuk. Dan baby K pun makannya semakin lahap. Bahkan dia sering goyang-goyangin tangannya karena senang.. Yeayyy.. Alhamdulillah.. Senangnya liat baby K lahap makannya dan juga senang hatinya..

Tadi pagi, papanya juga penasaran. Akhirnya sarapan bareng papanya diteras. Dan seperti biasa, setiap kali baby K makan di teras dia pasti riang gembira. Seneng deh liatnya. Walaupun harus bawa highchair kesana kemari, asalkan baby K senang, mamapun senang. Hehehe..

Dan karena emang sampai sekarang baby K tidak aku biasakan untuk nonton/dengar tv, akhirnya makan didepan tv pun bukanlah hal yang baby K suka. Dia lebih suka makan di ruang makan (pindah-pindah posisi) atau di teras. Dia memang paling suka kalau di luar ruangan. Sama kayak papa dan mamanya..

Memang jadi ibu dengan bayi yang makin besar, tantangannya jadi smakin banyak. Harus putar otak dari yang simpel sampai yang rumit.. Dan kali ini yang diinginkan baby K hanyalah se-simpel perubahan suasana.. 🙂

Categories: K1

One thought on “Mencari Suasana Baru

  1. hihihi,,,, sama nih kayak olel,, biasa nya kan duduk di booster nya di ruang makan,,, tapi dia lama-lama bosen,, akhirnya kadang si booster di bawa ke teras sambil liat ikan + angin sepoi-sepoi, kadang cuma di depan pintu tapi bisa ngeliat ke arah luar, kadang di teras kamar jadi ngeliat suasana dari atas,,, soalnya sempet juga dia mau nya di gendong,, beh cape kan ya gendong anak sambil nyuapin,

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.