My Mom’s Big Family Picture

Kemarin keluarganya Enin ngadain arisan keluarga sekalian silaturahmi sebelum puasa di rumah sepupu di bintaro.. Kebetulan sekalian selametan rumah sepupu disitu.. Juga sekalian kumpul-kumpul pertama disana setelah kakaknya Enin pindah ke jakarta..

Di keluarga Enin ada sebutan-sebutan.. Yaitu Eselon 1 untuk orang tua (Enin dan kakak/adiknya beserta suami/istrinya) lalu Eselon 2 untuk anak (aku, kakak, adik dan sepupu-sepupuku, atau tepatnya anak dari eselon 1) dan Eselon 3 (baby K dan sepupu-sepupunya atau anak dari eselon 2)..

Kemarin Eselon 1 yang masih hidup, hadir semua.. Eselon 2 dan 3 gak lengkap karena ada yang diluar kota dan di luar negeri.. Tapi seneng karena ramai yang datang..

Nah setelah sehari sebelumnya rame diomongin di bbm group Eselon 2, akhirnya kemarin kita sekalian berfoto bersama.. Jadi semua yang hadir berfoto bareng-bareng..

Yes, it’s a big family indeed.. Gak kerasa keluarga ini udah semakin ‘mekar’ dengan kehadiran ‘menantu’ dan anak-anaknya.. Yang juga keliatan beda ya sekarang aku juga udah gak sendiri.. Udah ada papa dan baby K..

Foto keluarga yang jarang terjadi ini tentunya nanti akan jadi kenangan yang indah buat keluarga kami.. Juga akan jadi ‘warisan’ untuk keluarga kami dan untuk baby K.. Disaat baby K sudah mulai mengerti nanti, foto ini bisa membantu baby K untuk mengetahui silsilah keluarga dari pihak mamanya dan dari pihak Enin.. Juga untuk mengenali sesama Eselon 3 alias sepupu-sepupunya..

It’s a very rare picture but yet will be mostly remembered and cherished..

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.