Ketika Ide Itu Datang

Kadangkala.. Karena aku sebagai seorang SAHM atau ibu rumah tangga, suka terbersit keinginan untuk membantu suami.. Pengennya sih sesuatu yang bisa tetep dilakuin dirumah.. Jadi bisa sambil jagain baby K..

Nah.. Ide untuk apa yang mau dilakukan gak selalu dateng secara konstan.. Kadang-kadang ide itu dateng tiba-tiba setelah aku ngelakuin sesuatu.. Misalnya abis aku beli sesuatu, trus aku coba atau pakai, ternyata ada yang kurang sesuai, langsung deh tuh ide ngaaaaallliiirrr kayak air.. Sebenernya.. Typical-nya aku.. Kalau memang lagi ‘kreatif’ kayak gitu harus langsung direalisasikan.. Karena kalo enggak direalisasikan ya udah.. Ide itu hanya akan stuck aja di kepala.. Kalau tiba saat akhirnya bisa direalisasiin, hasil atau output yang dihasilkan, biasanya ada aja yang gak sreg..

Emang susah yah kalau begini modelnya.. Sama halnya kayak bikin kue.. Bagi aku, masak atau bikin kue harus dari hati.. Dengan kata lain harus memang aku yang menginginkan untuk bikin, bukan dari paksaan atau permintaan.. Karena aku percaya, sesuatu yang dibuat sepenuh hati (apapun itu) hasilnya Insyaallah akan baik.. Bahkan kadang-kadang melebihi ekspektasi.. Makanya suami dan keluarga udah berkali-kali menganjurkan aku untuk usaha jualan kue.. Tapi aku selalu nolak.. Karena aku gak berani udah mau jualan eh tau-tau minatku untuk masak hilang, jadi buatnya asal-asalan.. Yes.. I am a moody person.. Jadi takut banget kalo udah komitmen mau buat, tau-tau aku males jadi gak bisa jaga komitmen itu..

Nah selain bidang kue, juga ada ide untuk hal lain.. Memang untuk bidang yang satu ini aku gak ada latar belakang pendidikannya.. Semuanya nanti dipelajari sendiri atau otodidak.. Kalaupun aku mau buat sendiri, bisa aja sih.. Tapi mungkin awal-awal, aku buat contoh lalu selebihnya biar diserahin ke ahlinya.. Tapi ya itu.. Sekarang lagi mandeg deg deg nih.. Mau buat ini itu jadi susah.. Moga-moga aja pada saatnya nanti bisa terealisasi, ide itu datang lagi ke aku dan akhirnya aku bisa menyelesaikan proses kreatif yang sempat tertunda..

Jadi ketika ide itu datang.. Be sure to let it flow and keep a record of it.. Might not know when to use it..

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.