“Me Time” Keluyuran Sendirian? Yes or No??

Dulu pas masih gadis dan sebelum hamil kayaknya enak banget yah mau kemana-mana bisa keluyuran sendirian.. Baru kerasa banget pas skarang udah punya anak.. Bukannya gak seneng dan bersyukur udah punya anak yah.. Tapi emang dasar namanya manusia.. Suka gak ada puasnya..

Ada masanya tiba-tiba pengen banget bisa keluyuran kluntang kluntung sendirian ajah.. Jadi pergi kemana kaki melangkah.. Just fooling around, spending times.. Tapi skarang kesempatan untuk bisa gitu agak susah yah.. Yang pertama dan paling jelas adalah sekarang sudah punya anak yang masih ASIX.. Jadi notabene masih menyusui.. Dan baby K itu termasuk yang gak puas/kenyang kalo blom minum susu langsung dari pabriknya.. Pengen pompa ASIP, tapi gak ahli banget pake tangan ataupun breastpump yang manual.. Mau beli yang elektrik, tapi masih nabung dulu..

Alasan ke dua, dirumah gak ada yang jagain baby K.. Kita emang gak pakai jasa babysitter karena selain gak ada kamar/space buat si BS, juga gak ada dana buat itu dan personally, gw agak parno denger kisah-kisah tentang anak dan BS.. Jadi kita emang mau sebisa mungkin hands on.. Alias turun tangan ngurus sendiri..

Alesan ke tiga ya karena gak ada kesempatan dan juga dana untuk itu.. Kita berdua bukan berasal dari keluarga berada.. Dan kita juga masih berusaha membangun keuangan untuk keluarga kita.. Ditambah dengan gw yang menjadi FTM.. Otomatis pendapatan cuma dari gaji suami.. Jadi harus bisa “tight money policy” alias berhemat..

Dan alasan yang terakhir.. Walaupun misalnya ada kesempatan untuk “me time” keluyuran gitu.. Rasanya gw juga gak akan tega ninggalin baby K dirumah.. Jadi sebenernya me time keluyuran sendirian.. Yes or no??

 

2 thoughts on ““Me Time” Keluyuran Sendirian? Yes or No??

  1. halooo mama kanaaa, baru kali ini nyasar kje blog nya 🙂 aq link yak!<br /><br />aniwei aq setuja sama pendapatnya mama Kana, stl punya krucils emg jadi ga &#39;nyaman&#39; klo keluyuran sdri, rasanya ada tanggungan (hal yg mnrt aq tidak bisa dirasakan seorang ayah / laki2..dy mah ttp asyik aja while qta ga bisa gituuuh)..ga tenang ninggal anak di rumah walo ada mbaknya / Uti nya…mending baby

  2. hallo juga… hehehe…<br />boleh..boleh, monggo di link.. aku juga udah link yah… jadi malu nih, blog aku masih standard banget… masih coba-coba aja… hehehe…<br /><br />iya… emang suka jadi dilema.. kadang kepengen banget untuk bisa pergi sendirian. tapi koq kalo udah pergi sendirian gitu malah jadi gak tenang. kepikiran melulu.. emang susye jadinya yah.. 🙂

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.