Ketika Pilek Pertama Menyerang Baby K

Hihihi.. Judulnya serem banget pake menyerang segala.. Hehehe.. Well.. Akhirnya untuk pertama kalinya baby K tercinta sakit pilek.. Sempet agak demam sedikit badannya dan juga sedikit batuk, tapi itu gak bertahan lama.. Alhamdulillah 1 hari udah gak demam atau batuk lagi.. Yang masih tersisa cuma pileknya aja..

Sesuai dengan yang pernah aku baca dan juga disarankan sama ibu-ibu yang lain, kita lakukanlah home treatment untuk mencoba menyembuhkan sakitnya tanpa obat-obatan..

Home treatment itu antara lain menaikkan suhu kamar (AC dinaikkan derajatnya), kamar diberi aromaterapi dari baskom panas+minyak kayu putih dan juga baby K diuapkan dengan uap minyak kayu putih.. Kalau masih mampet juga, baru ditetesin breathy di hidungnya..

Sejauh ini, baby K masih ceria dan lahap makannya.. Cuma memang sekarang frekuensi minum asi makin banyak dan juga jadi agak cepet bosennya.. Jadi agak rewel.. Tapi itu masih normal.. Rewelnya pun tidak heboh banget. Cuma nangis dikit aja.. Abis itu dia ceria lagi..

Skarang udah hari ke 4 dan pileknya masih aja ada.. Kemarin-kemarin karena pileknya masih blom terlalu pengaruh ke baby K, jadi kita gak tetesin breathy.. Tapi sekarang udah mulai menggangu dia kayaknya.. Jadi sepertinya nanti mau ditetesin breathy..

Melihat anak sendiri sakit rasanya sedih banget.. Kalo bisa pengennya sakitnya kita yang rasain aja, jadi baby K bisa sehat terus.. Smoga pileknya ini bisa cepet sembuh.. Jadi kita bisa main heboh lagi ya sayang..

 

Categories: K1

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.