Being a Mom

Sebelum nikah, hamil dan punya anak, blom pernah kebayang gimana jadinya kalau gw jadi seorang ibu nantinya.. Sosok ibu yang slama ini gw tau dan kenal ya hanyalah mamaku seorang.. Walau memang banyak ibu-ibu yang lain.. Tapi sebagai anaknya, gw tentu saja mengidolakan ibu gw sendiri..

Memang mama selalu bilang, mama itu masih jauh dari sempurna.. Mama masih banyak buat kesalahan dan lain sebagainya.. Well.. Namanya juga manusia yah.. Pastinya gak akan terlepas dari yang namanya khilaf dan kesalahan..

Sebelum menjadi seorang istri, gak pernah kebayang sama sekali akan jadi istri seperti apa gw nantinya.. Berhubung gw pacaran cukup lama.. Lebih dari 8 tahun, jadi yang kepikiran saat itu salah satunya adalah supaya hubungan pacaran ini berlanjut ke jenjang berikutnya, yaitu pernikahan.. Sekali lagi gw melihat kembali panutan gw yaitu mama tercinta.. Bagaimana mama merawat dan melayani papa.. Yah.. Kurang lebih gw beranggapan, gw bisa jadi istri seperti itu..

Nah.. Sebelum hamil dan akhirnya melahirkan, gw saaama skali gak ngebayangin gimana nantinya gw kalau jadi seorang ibu.. Ya ya ya. Naif skali sepertinya..

Dan.. Sekarang.. Setelah jadi seorang istri, gw otomatis punya “ibu” baru.. Jadi skarang gw melihat ada sosok lain yang juga bisa menjadi panutan.. Memang.. Biar gimana, tetep aja sih panutan gw mama sendiri.. “Ibu” baru atau mama mertua pasti akan kasih beberapa pengaruh ke gw untuk gimana gw jadi seorang istri.. Tentu aja gw ngeliat gimana hubungan mertua dan suami gw.. Otomatis akan ada penyesuaian-penyesuaian.. Tapi terlepas dari itu semua, I am what I am.. Jadi gw berusaha menjadi istri yang terbaik untuk suami gw..

Dan perjalanan hidup membawa gw ke saat dimana gw akhirnya menjadi seorang ibu.. Dan.. Kali ini gw bener-bener gak bisa ngebayangin akan menjadi ibu seperti apakah gw.. Yang jelas.. Gw akan berusaha untuk jadi ibu yang terbaik untuk baby K.. Gw rela harus baca buku dan browsing untuk nambah “ilmu” dan juga tanya sana-sini.. Rajin ikut seminar dan talkshow pun bakalan gw jalanin.. Kenapa, karena gw pengen bisa suatu saat anak gw berkata bahwa mereka bangga menjadi anak gw.. Karena sebelum mereka berkata demikian, gw sudah lebih dulu bangga bisa menjadi ibu dari anak gw..

 

I am so grateful that I have the chance to become a mother.. I am so blessed.. Being a mom is the greatest gift..

 

One thought on “Being a Mom

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.