ASIX 2 Tahun

Yap.. Gw bercita-cita bisa ngasih baby K asix sampai 2thn.. Kenapa, karena gw pengen memberikan yang terbaik untuk baby K.. Dan dari yang gw tau, pemberian ASIX sampai 2tahun adalah yang terbaik buat baby..

Tentunya setelah 6 bulan ditambah makanan pendamping dan nantinya kalau sudah 1 tahun, boleh ditambah lagi susu uht..

Harapan gw tentunya keinginan gw ini bisa didukung sama semua pihak.. Dari sejak baby K lahir, udah dibilang ke semua orang kalau gw mau kasih ASIX sampai 2thn..

Tapi.. Namanya orang.. Ada aja yang nyuruh ngasih tambahan sufor ke baby K.. Awalnya sih gw gak terlalu terganggu.. Tapi lama-lama.. Beuh.. Sebel juga yah..

Ok-lah kalau skali dua kali nanyanya.. Tapi kalau berulangkali.. Males banget.. Gw manusia biasa, dan kesabaran pun ada batasnya..

Dulu awal-awal diteror suruh nambah sufor adalah karena berat badan baby K yang tergolong kecil.. Udah dibilang berulang kali tidak tidak tidak.. Baby K hanya akan minum ASIX selama 6 bulan.. Di tanyain berulang-ulang kali cukup bikin gw akhirnya stress dan bete berat.. Untung akhirnya bisa selesai, dan tentunya gw yang menang.. Baby K tetap ASIX sampai 6 bln..

Dan skarang baby K sudah 6 bulan.. Apalagi kalau bukan teror sufor itu berulang lagi.. *sigh* Emang baby K itu mungil, tapi 2 dokter menyatakan kalau baby K itu sehat.. Jadi ngapain juga maksa-maksa nambah sufor kalau cuma pengen gendut..

Heii.. Bayi gendut itu bukan ukuran kalau bayi itu sehat loh.. Bayi yang mungil dan langsing juga bisa sehat.. Buktinya baby K walau mungil gitu, alhamdulillah dia sehat dan aktif banget..

Emang yah.. Musuh terbesar ibu menyusui asix itu ya orang-orang jaman dulu, alias orang yang dulu g ngasih asix dan beranggapan bayi akan kelaparan kalo g ditambah sufor, orang yang gak melek informasi ttg bahaya sufor dan juga produsen sufor dgn segala iklannya..

Apa sih susahnya ngertiin kalo gw mau ngasih baby K asix sampai 2 tahun? Is it that hard to understand? Knapa juga masih nanya mlulu kapan dikasih susu.. Emangnya dipikir ASI bukan susu.. ASI itu Air Susu Ibu.. Jadi.. Baby K itu d minum susu..

Rasanya sampai panas kuping gw ditanyain mlulu tentang hal ini.. Yes yes yes.. It does bugging me and it’s annoying.. Ya.. Annoying.. Apalagi kalau orang yang sama terus bertanya pertanyaan yang sama.. Intinya.. Gw mau kasih baby K ASIX sampai 2 tahun.. So stop asking.. Do something else, stop asking me the same question..

 

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.