It’s Monday Again

Yak.. Setelah long weekend dari jumat skarang udah hari senin lagi.. Udah waktunya kembali beraktivitas lagi.. Yang artinya papa mulai kerja lagi di kantor yang baru dan mama + baby K kembali berduaan di rumah.. Doing our usual activities.. Breastfeeding, mandi, makan, main dan bobo siang.. Hehehe.. Maklum.. Ibu rumah tangga.. Jadinya ya dirumah aja deh.. Cuma keluyuran pas weekend aja atau kalau memang ada perlu.. Selebihnya ya dirumah aja..
Gak kerasa udah 1 tahun resmi jadi Ibu Rumah Tangga.. Sebenernya udah kangen banget pengen kerja lagi.. Beneran gak tega liat suami kerja dari pagi sampe malem trus begitu gajian, uangnya langsung menyusut dengan pasti buat bayar tagihan dan belanja keperluan-keperluan..

Dulu pas masih kerja, rasanya keuangan lebih lega.. Tagihan-tagihan bisa kita share berdua.. Tapi sekarang.. Smuanya jadi diambil dari gaji suami.. Rasanya gak enak banget mau apa-apa jadi harus minta atau tergantung sama suami.. Bener-bener gak tega.. Apalagi kalo denger dia lagi kepengen sesuatu yang pada akhirnya diurungkan karena lagi-lagi ketemu masalah priority.. Rasanya miris banget..

Kita berdua bukan berasal dari keluarga yang kaya raya.. Jadi kehidupan keluarga kecil kami ini ya dihidupi dan diperjuangkan dari titik nol.. Pelan-pelan kita mau bangun kondisi ekonomi yang stabil dan mapan buat keluarga kita.. Jadi ya mungkin memang ini jalan yang harus kita tempuh.. Berrakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian.. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian..

Hari senin sebenernya boleh dibilang hari yang tak menyenangkan buat aku.. Kenapa.. Simply because my husband has to go to work.. That’s it.. Bukan artinya hari kerja lainnya dia gak harus kerja yah.. Kalo kerja sih tetep aja.. Cuma hari senin agak gak menyenangkan karena kita udah sama-sama dari hari sabtu dan minggu.. Jadi rasanya begitu pagi-pagi hari senin dateng.. Gak suka banget.. Masih pengen bareng-bareng..

Dulu pas masih kerja hari senin kadangkala disambut dengan senang, kadangkala juga g senang.. Biasalah.. Manusia.. Kadang-kadang gak ada puasnya.. Susye.. Hehehe..

Ah.. Senin oh senin.. Smoga weekend cepat datang menghampiri lagi..

 

Please leave a comment and I will catch up to you as soon as possible. Thank you.